Friday, December 26, 2014

local area network hilang

Pernah mengalami komputer/PC anda tiba-tiba tidak bisa internetan/koneksi ke jaringan? coba buka control panel - network connection - local area network, jika icon local area network hilang inilah solusinya,
yang saya bahas di sini hanya cara mengatasi untuk kasus icon local area network hilang, untuk masalah lain (IP conflict, masalah wireless,dsb) akan saya bahas kemudian.

inilah beberapa solusi yang saya simpulkan dari yang selama ini saya alami :

1. Buka service manager (cara buka service manager akan saya tulis kemudian), start/restart services network connections, coba tes lagi jaringan anda, kl masih gagal lanjut langkah berikutnya,










2.  Buka CMD (run - ketik "cmd" - enter) , ketikkan perintah berikut, satu persatu, tiap perintah tekan enter :
regsvr32 netshell.dll.........tekan enter
regsvr32 netcfgx.dll.........tekan enter
regsvr32 netman.dll.........tekan enter

jika muncul jendela, klik cancel/next .. perintah ini sebenarnya hanya untuk merefresh saja, untuk pengaturan lebih lanjut akan saya bahas kemudian, sementara yang saya bahas hanya untuk kasus ini.
jika sudah, sekarang cek lagi koneksi anda, kalau masih gagal juga berarti kasusnya lebih berat, hehe, lanjut solusi no.3

3. Install ulang driver LAN anda, nah, apakah anda masih menyimpan CD driver PC/laptop anda?? kl masih maka kemungkinan besar masalah ini bisa diatasi, tinggal install ulang driver LAN , coba lagi koneksi nya, harusnya sdh bisa. kalau CD driver anda hilang, cobalah cari di internet driver LAN yang anda butuhkan, kl masih blm ketemu juga, cobalah download universal driver (akan saya bahas kemudian). jika cara ke-3 gagal, solusi akhir di no.4

4. ini solusi paling jitu, beli LAN Card internal / USB to LAN .. pasang dan install di OC/laptop dan selesai, dijamin koneksi anda akan lancar kembali, kecuali kalau anda belum bisa cara settingnya, hehe.
Categories: , ,

6 comments:

  1. "kecuali kalau anda belum bisa cara settingnya, hehe."

    Kocak loe gan.
    harusnya di jelasin sekalian cara setting .
    thanks

    ReplyDelete
  2. kok gak bisa ya wak ????????????????????
    blog apaan inni ?
    mending loe hapus aja blog nyya ,
    blogggg kagak jelas

    ReplyDelete
  3. daasar bloggg makin ngerusak komputer gue,

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete